BREAKING NEWS

Kamis, 10 April 2014

transportasi air (waterway) JOKOWI Ikut


Siang ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menguji coba transportasi air (waterway) di Dermaga Apung Marunda. Sebab, saat uji coba kemarin mantan wali kota Solo ini tidak ikut menghadiri.

"Habis Jumat'an, ikut semua nanti di sana," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/2).

Kemarin, waterway sudah dilakukan uji coba oleh Pemprov DKI Jakarta. Transportasi air tersebut ditujukan untuk memudahkan warga Muara Baru yang mengalami kesulitan akses transportasi menuju Rusun Marunda. Selain itu, waterway ini dapat menjadi transportasi alternatif warga Ibu Kota yang selalu bergantung pada moda transportasi darat.

Ada dua unit kapal yang akan beroperasi pada tahap pertama. Yaitu Kapal Kerapu milik Dinas Perhubungan DKI.

Kapal tersebut berkapasitas 25-30 orang per kapal yang akan berjalan dari Marunda ke Muara Baru sejauh 17 km dengan hanya 30 menit. Dermaga Apung juga telah disediakan di Marunda, yang terbuat dari fiberglass dan berbentuk seperti puzzle, sehingga bisa dibongkar pasang dan ketinggiannya mengikuti permukaan air.

Selanjutnya, pada tahap berikutnya akan ditambah empat unit kapal untuk jalur Duren Sawit menuju Marunda, Ancol menuju Muara Baru, dan Muara Baru menuju Muara Angke.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Mr.Zonk Share on Blogger Template Free Download.