BREAKING NEWS

Sabtu, 25 Oktober 2014

5 Liburan Unik Di Dunia


Semua orang suka untuk merayakan liburan seperti Natal, Halloween, bahkan Buruh. Liburan berarti berkumpul dengan teman-teman dan keluarga untuk beristirahat atau bepergian. Tetapi sebagian masyarakat di beberapa negara menyambut libur dengan perayaan khusus dan unik. Mereka tidak sekedar piknik atau jalan-jalan ke taman.

Berikut adalah beberapa perayaan hari libur yang aneh, namun benar-benar mengagumkan. Acara khusus ini dirayakan beramai-ramai dan disambut suka cita.5 Liburan Unik Di Dunia:

1.Cheese Rolling Festival 
Perayaan ini terdengar cukup aneh di telinga. Diadakan setiap bulan Mei di Coopers Hill, wilayah Gloucestershire, Inggris. Peserta mengambil gulungan keju raksasa, melemparnya ke bawah bukit, disusul dengan ratusan orang yang berlari untuk menangkap keju. Festival ini mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh, maka tertutup untuk anak-anak. Meski demikian, banyak pria yang nekat memeriahkan festival ini.

2.La tomatina
La Tomatina adalah perang makanan utama di Spanyol. Ribuan orang berkumpul dan membuang lebih dari 100 ton tomat satu sama lain. Jalan-jalan ditutupi dengan tomat dan lautan manusia. Setiap orang bisa langsung saling melempar tomat. Tetapi, tidak langsung dilempar, melainkan harus diremas dahulu agar tidak menyakiti objek yang dilempar Festival ini akan membuat semua orang berlumuran tomat yang hancur. Siap jadi monster merah?


3.Battle of the oranges
Tidak mau kalah oleh Spanyol, Italia telah menciptakan perang makanan sendiri. Ivrea adalah sebuah kota kecil di Italia yang terkenal dengan pertempuran jeruk. Di mana kelompok-kelompok terorganisir dibagi menjadi tim yang akan bertempur. Tiap orang menggunakan senjata berupa jeruk. Namun, jangan mencoba untuk tidak memukul di mata, agar tidak menyakiti peserta lain.

4.Songkran
Festival Songkran merupakan hari perayaan nasional untuk menyambut Hari Tahun Baru Thai yang biasanya berlangsung pada tanggal 13 hingga 15 April. Bagi warga Thailand, Songkran cukup sakral. Untuk itu, pada hari itu dijadikan waktu yang paling tepat untuk menyucikan diri dari perbuatan dosa.

Tapi dengan yang baru mengambil tradisi, Songkran telah mengubahnya menjadi sedikit dari perang air raksasa. Orang-orang berkeliaran dengan ember, dan selang untuk menyemprot satu sama lain sampai semua orang basah kuyup! Makna simbolik adalah untuk mencuci satu sama lain kemalangan, tetapi juga menjadi pertunjukan budaya


5.Oktoberfest

Oktoberfest merupakan salah satu festival terbesar di Eropa dan festival terbesar di Jerman yang dihadiri lebih dari 6 juta orang dan menghabiskan 5 juta liter bir! Festival ini digelar tiap tahun di Jerman selama dua minggu dimulai dari pertengahan September sampai awal Oktober di kota Munich, Bayern, Jerman.

Festival ini selalu dirayakan di ruangan terbuka dan semua rakyat bisa berpesta. Namun perayaan itu bukan hanya tentang bir. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan tradisional Jerman.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Mr.Zonk Share on Blogger Template Free Download.