BREAKING NEWS

Sabtu, 25 Oktober 2014

Weekend For Kids


Liburan sekolah telah tiba. Saatnya menghabiskan waktu bersama anak-anak untuk berlibur ke berbagai tempat wisata. Namun, kegembiraan liburan dapat terganggu jika si kecil mulai menunjukkan tanda-tanda tidak sehat, seperti demam ataupun batuk. Untuk menghindari hal tersebut, lakukan lima hal di bawah ini agar sakit tidak menjadi pengganggu liburan bersama buah hati tercinta.

Jaga Kebersihan Tangan.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk cuci tangan sesering mungkin, karena kegiatan sederhana ini mampu mengurangi risiko gangguan saluran pernapasan hingga 45 persen. Selain itu, 80% sebaran kuman melalui sentuhan, sedangkan anak-anak pasti akan menyentuh banyak benda selama berlibur.

Tetap Makan & Minum Sehat.
Meskipun liburan, bukan berarti libur memberikan makanan sehat untuk anak-anak. Liburan sering dijadikan alasan untuk memberi makanan fast food dan junk food pada anak. Padahal makanan dan minuman adalah faktor penting untuk menjaga kesehatan anak. Tetap beri anak makanan empat sehat lima sempurna.

Hindari Menyentuh Wajah.
Menyentuh wajah adalah cara penularan utama virus seperti influensa ke dalam tubuh anak-anak, karena virus ini menular melalui mata, hidung, serta mulut. Anak-anak memang lucu dan menggemaskan, sehingga banyak orang yang ingin menciumi pipi mereka yang lucu.


Tetap Aktif.

Liburan saat tepat untuk mengajak anak melakukan kegiatan fisik seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau bahkan bermain layang-layang. Jangan menghabiskan waktu di depan TV atau komputer, sehingga anak tak bergerak dan otot-ototnya jadi kaku.

Istirahat Cukup.

Liburan sering jadi alasan bagi anak untuk tidur lebih lambat dari biasanya, padahal tidur cukup sangat penting bagi pertumbuhan. Agar tetap beristirahat cukup saat liburan, terapkan waktu tidur yang sama dengan rutinitas sehari-hari. Jangan lupa bawa benda kesayangannya, seperti boneka, bantal, atau selimut yang membuatnya merasa nyaman walaupun tidak di rumah.

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Mr.Zonk Share on Blogger Template Free Download.